Mayer Pecahkan Rekor Laga Terlama McEnroe

Posted by


Mayer Pecahkan Rekor Laga Terlama McEnroe
Ekspresi Leonardo Mayer saat mengalahkan petenis Brasil Joao Souza di babak pertama Piala Davis 2015 Reuters
BUENOS AIRES - Pertarungan antara petenis Argentina Leonardo Mayer dan petenis Brasil Joao Souza di babak pertama Grup Dunia Piala Davis 2015 memecahkan rekor pertandingan terpanjang yang terjadi tahun ini dalam ajang tersebut. Mayer keluar sebagai pemenang setelah bermain selama 6 jam 42 menit.

Ditantang sesama petenis Amerika Selatan, Mayer baru bisa memastikan kemenangan lewat pertarungan sengit yang menguras tenaga hingga set kelima. Pertarungan itu berakhir dengan kemenangan untuk petenis Argentina, 7-6 (4), 7-6 (5), 5-7, 5-7, 15-13.

Mayer menang setelah match poin ke-11 dalam pertempuran berdurasi hampir tujuh jam di lapangan tanah liat yang dibangun di komplek Tecnopolis, di pinggiran ibukota Argentina. Pertandingan itu berlangsung 20 menit lebih lama dari pertarungan petenis legendaris John McEnroe ketika dia mengalahkan Mats Wilander, di perempat final Piala Davis yang digelar di St Louis pada 1982.

Menurut sejumlah catatan, pertandingan terpanjang pada ajang Piala Davis terjadi pada 2013. Ketika itu, tim dari Ceko, yakni Tomas Berdych dan Lukas Rosol mengalahkan petenis Swiss, Marco Chiudinelli dan Stanislas Wawrinka 6-4, 5-7,6-4, 6-7 (3), 24 -22 dalam pertarungan di nomor ganda yang memakan waktu tujuh jam dan satu menit.

Tahun ini, petenis Argentina Federico Delbonis akan kembali  menghadapi petenis Brasil, Thomaz Bellucci pada laga lanjutan yang akan berlangsung Selasa (10/3/2015) WIB. Laga tersebut sejatinya berlangsung pada hari ini, Senin (9/3/2015) WIB, namun terpaksa dihentikan karena minimnya cahaya lampu stadion.

Lanjutan pertarungan itu akan menentukan negara mana yang berhak berhadapan dengan Serbia di perempat final. (Baca juga : Djokovic Antar Serbia ke Perempat Final)  

Hasil Lengkap Babak I Grup Dunia Piala Davis 2015, Senin (9/3/2015)

Inggris 3 vs Amerika Serikat 2
Serbia 5 vs Kroasia 0
Kazakhstan 3 vs Italia 2
Belgia 3 vs Swiss 2
Jerman 2 vs Prancis 3
Republik Ceko 2 vs Australia 3
Argentina 2 vs Brasil 2
Kanada 2 vs Jepang 1


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.