Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Halaman Selanjutnya

Posted by


Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Halaman Selanjutnya

Untuk membuat blog yang rapi adalah impian semua blogger termasuk saya. Hal ini dilakukan supaya pengunjung blog kita nyaman saat mencari artikel dan juga membacanya. Dalam hal ini termasuk juga mengenai jumlah penampilan postingan di blog kita.

Mungkin kita sudah tau bagaimana untuk mengatur jumlah postingan pada halaman utama/homepage (blogger/blogspot). Tapi masih banyak yang belum tau untuk mengatur jumlah postingan di halaman selanjutnya/next page.

Ini semua terjadi karena disetiap template yang kita download mempunyai pengaturan penampilan jumlah post yang berbeda-beda, kecuali template bawaan blogger/blogspot yang jumlah tampilan postingan homepage secara otomatis akan sama dengan jumlah post di next page.

Berikut cara untuk mengatur jumlah postingan pada halaman selanjutnya:

1. Login ke akun blog kita (blogspot/blogger), kemudian masuk ke Menu Template - click Edit HTML
2. Selanjutnya cari kode var postperpage= , (untuk memudahkannya gunakan fungsi Ctrl+F)
3. Setelah kita temukan, selanjunya ubah angka setelah tanda (sama dengan), misalkan pada blog ini var postperpage=4 , angka 4 inilah jumlah postingan per halaman blog kita, jadi ubahlah sesuai dengan keinginan kita.
4. Terakhir save pengaturan tadi. Sekarang silahkan cek tampilan blog anda.

Begitulah cara untuk mengatur jumlah postingan pada halaman selanjutnya. Mudah bukan?. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Wassalam.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




1 komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.